Home » » » Tips Cara Belajar yang Baik

Tips Cara Belajar yang Baik

Bagikan :
Untuk menuju sukses di masa depan, para pelajar berlomba-lomba belajar untuk mendapatkan nilai yang baik di sekolah. Sesuai dengan pepatah “Belajar Merupakan Kunci Keberhasilan”. Belajar adalah memahami, merasakan, mengetahui, mencari, menjelaskan, sehingga dengan belajar siswa akan mengetahui segala sesuatu yang belum diketahui.

Belajar pada umumnya dilakukan pada saat jam pelajaran sekolah. Namun, untuk mendapatkan cara belajar yang efektif, belajar dibutuhkan waktu yang banyak. Tidak di jam sekolah saja, belajar wajib dilakukan saat dirumah atau mengikuti Bimbel diluar, bergabunglah bersama (PRIMAGAMA POMAD). Belajar yang sukses tergantung dengan cara belajar masing-masing siswa, setiap siswa memiliki cara belajar yang berbeda. Namun, sebagian siswa memiliki cara kerja otak yang sama, sehingga cara belajarnya pun sama. Berikut beberapa tips cara belajar yang baik.

  1. Niatkan dalam diri, berikan motovasi belajar terlebih dahulu. Yakin dan berikan semangat dalam hati. Bahwa, dengan belajar kita dapat mendapatkan nilai yang baik di sekolah.
  2. Mulai belajar dengan membaca terlebih dahulu. Setelah membaca, buat resume dari buku yang Kalian baca. Membaca sambil menulis meningkatkan kinerja ingatan pada otak Kalian.
  3. Jika ada yang tidak dimengerti, jangan malu untuk bertnya. Dan jangan malu untuk menjawab pertanyaan dari siswa lain. Belajar dari pertanyaan siswa lain menambah pengetahuan Kalian.
  4. Hindari dari perbuatan mencontek. Kerjakan ujian dengan jawaban sendiri. Dengan begitu, Kalian akan tahu, sisi mana yang belum diketahui, dan sisi mana yang harus dipelajari.
  5. Belajar yang terlalu serius juga tidak baik untuk otak, beri jenjang waktu belajar dan refreshing. Bisa juga dilakukan dengan belajar kelompok, belajar kelompok menjadi alternative belajar yang efisien. Jika tidak ada yang dimengerti, Kalian bisa bertanya langsung kepada teman belajar kelompok Kalian.
  6. Buat perencanaan waktu belajar yang baik. Misalnya, jika Kalian bersekolah dari jam 7 sampai dengan jam 2 siang, berikan waktu 2 jam pada jam 7 malam sampai dengan jam 9 untuk mengulang pelajaran di sekolah.
  7. Belajarlah dengan tekun, berlatih terus dengan berbagai soal pelajaran di sekolah.

Ke 7 tips diatas tidak akan berarti jika Kalian sendiri tidak memiliki motivasi untuk belajar, tingkatkan motivasi belajar Kalian, lalu ikuti tips belajar efektif diatas, Barengi belajar dengan doa yang tulus kepada Tuhan, agar diberikan hasil yang maksimal, Bergabunglah bersama kami untuk meraih prestasi dan
"Dapetin Suksesmu disini"

Semoga Sukses.

Klik Like/Suka jika kamu menyukai artikel Tips Cara Belajar yang Baik. dan Baca juga Artikel yang berhubungan dengan Tips Cara Belajar yang Baik atau melanjutkan ke- Halaman Sebelumnya

Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

Raport Online

Simulasi

Sebuah Terobosan Terbaru dari kami aplikasi Pemograman dengan menggunakan php,

semoga membantu siswa dalam simulasi untuk pemilihan SMP Favorit di Kota Bogor.

maaf aplikasi sedang dlm perbaikan http://sim.site50.net/simulasi

Program Bimbingan

Video




Kontak


View PRIMAGAMA POMAD in a larger map